Sunday, September 21, 2014

Revida Putri : POLWAN BUKAN HANYA PEMANIS, NAMUN KOMPONEN UTAMA POLRI


POLWAN BUKAN HANYA PEMANIS, NAMUN KOMPONEN UTAMA POLRI
Ada yang menarik dalam kegiatan upacara bulanan yang digelar Polres Wonosobo pada hari Rabu tanggal 17 September 2014 kemarin. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Wonosobo ini berbeda dari biasanya. Perbedaannya adalah seluruh pejabat upacaranya merupakan Polwan.

Kasubbag Humas Polres Wonosobo AKP M. Taat Resdianto, S.H., MTCP., S.IK. menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud dari perayaan Hut Polwan ke 66 yang jatuh pada tanggal 01 September. “seluruh pejabat Upacara adalah Polwan. Inspektur Upacaranya Kabag Ren Kompol Kiswan Indrayani, S. Sos., Komandan Upacaranya Kasat Binmas AKP Suharyati dan petugas-petugas lain juga Polwan” Ungkap Kasubbag Humas. Selain itu, Kasubbag Humas juga menyamapaikan bahwa kegiatan ini menunjukkan betapa besar peran Polwan dalam pelaksanaan tugas Polri sehari-hari. Polwan bukan hanya sebagai pelengkap maupun pemanis tugas Polri, namun lebih merujuk sebagai mitra sejajar dalam pelaksanaan tugas.

Sementara itu Inspektur Upacara Kompol Kiswan Indrayani, S.Sos yang dalam amanatnya membacakan Sambutan Kapolres Wonosobo, menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada seluruh Polwan, semoga dalam usianya yang sudah mencapai 66 tahun, Polwan dapat semakin Profesional dan proporsional dalam pelaksanaan tugasnya. Untuk itu, Kapolres menghimbau kepada Polwan Khususnya dan seluruh anggota Polres Wonosobo pada umumnya untuk senantiasa meningkatkan integritas kerja, melindungi, mengayomi, melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan mewujudkan masyarakat yang tertib serta aman. Kepada seluruh masyarakat, Kapolres juga menghimbau untuk turut serta dalam membantu tugas Polri. Polri tidak akan mampu menciptakan keamanan yang aman dan kondusif tanpa bantuan masyarakat karena masyarakat merupakan unsur terpenting dalam penciptaan situasi kamtibmas yang mantap.

No comments:

Post a Comment