Tuesday, September 16, 2014

Revida Putri : Pengguna Aktif Android Tembus 1 Miliar Per Hari



Pengguna Aktif Android Tembus 1 Miliar Per Hari
Foto: Sundar Pichai, VP Senior Google (gsmarena.com)

Revida Putri - Sundar Pichai selaku VP Senior Google, membeberkan pertumbuhan yang mengesankan terkait jumlah pengguna Android di konferensi tahunan Google I/O di San Francisco, California, Amerika Serikat.

Sistem operasi (OS) mobile ini diklaim mendominasi pasar smartphone dan untuk pertama kalinya menguasai lebih dari setengah perangkat tablet yang ada di pasaran saat ini. 

Pada kuartal keempat tahun 2013 saja, sebanyak 315 juta smartphone Android telah dikapalkan. Dan saat ini Pichai mengungkap, ada sekitar 1 miliar orang yang menggunakan perangkat Android setiap harinya.

Mengutip laman GSM Arena, Kamis (26/6/2014), aktivasi tablet juga melonjak sejak tahun 2013 dan sekarang lebih dari 60 persen perangkat tablet berjalan di atas OS Android, dibandingkan tahun lalu yang di bawah 50 persen.

Sementara itu toko aplikasi Google Play Store mencatat, sejak tahun lalu, pertumbuhan aktivitas penginstalan aplikasi meroket hingga 236 persen. Pertumbuhan tablet juga mendongkrak penggunaan layanan Google.

Salah satu aplikasi yang banyak diunduh pengguna tablet adalah YouTube dengan persentase 42 persen, naik 14 persen dari tahun lalu yang hanya 28 persen.

Di sisi lain, Pichai juga memperlihatkan beberapa statistik menarik soal pengguna Android dan apa yang dilakukan dengan ponsel mereka. Pria berdarah India ini menyebut, dari satu miliar pengguna aktif Android, setiap harinya mereka melakukan 93 juta kali selfie.

No comments:

Post a Comment