Sunday, September 14, 2014

Revida Putri : Hacker Bakal Jadikan Flappy Bird Alat Pencuri Foto Bugil


Foto: Jennifer Lawrence (mirror.co.uk)

Revida Putri - Perkembangan kabar terkini terkait kasus pencurian foto bugil ratusan artis papan atas Hollywood oleh hacker melalui layanan Apple iCloud cukup mengejutkan. Game Flappy Bird bakal dijadikan alat pencuri data.

Menurut gosip yang beredar luas di dunia maya, kelompok hacker di balik kasus pencurian foto bugil artis tidak akan lagi memanfaatkan iCloud untuk mencuri konten-konten pribadi pengguna. Mereka berencana membuat aplikasi palsu dari game mobile populer, Flappy Bird. Aplikasi palsu Flappy Birdini nantinya akan ditanami malware pencuri data pribadi, termasuk username dan passwordpengguna.

Dilaporkan laman The Guardian, rencana busuk kelompok hacker ini terungkap lewat jejak percakapan yang mereka tinggalkan di situs forum peretas AnonIB. Situs ini sendiri sebelumnya memang menjadi media utama persebaran foto-foto bugil ratusan artis yang membuat heboh para pengguna internet.

Seorang anggota forum AnonIB yang diduga sebagai salah seorang kelompok hacker pencuri foto bugil artis mengaku sedang mendesain aplikasi yang bakal menyerupai Flappy Bird. Ia mendeskripsikan bahwa nantinya aplikasi palsu ini akan bisa secara rahasia mengunduh konten-konten pribadi saat game sedang dimainkan.
Namun ia juga menuliskan, "Tetapi masalahnya, itu akan melanggar sertifikat izin developer Google Play yang saya miliki dan saya tidak mau mengambil risiko izin developer saya dicabut karena itu,” tulisnya.

Dan melalui pesan di forum AnonIB, sang hacker juga meminta bantuan finansial dari para pendukung aksi pencurian foto bugil untuk membuat akun developer Google Play yang baru jika nantinya ia terblokir.

Sang hacker juga menjanjikan bahwa dengan menyasar para pengguna Android lewat game Flappy Bird, maka akan semakin banyak foto-foto bugil yang dapat mereka curi.

No comments:

Post a Comment