Thursday, September 4, 2014

Gairah Seks Meningkat, Ubah Pola Makan

Gairah Seks Meningkat, Ubah Pola Makan
Tofu dan sayuran bisa membuat orang lebih menikmati seks.
Wuri Handayani

Para vegetarian memiliki stamina yang lebih baik.  
Para vegetarian memiliki stamina yang lebih baik.  


VIVAlife - Keluarga sayur-sayuran mungkin hanya dikenal sebagai pilihan bagi mereka yang sedang menjalankan program pelangsingan. Banyak yang kemudian mendadak menjadi vegetarian demi mendapatkan tubuh sehat dan ideal. Padahal, sayuran ini juga membawa dampak hebat pada kehidupan seksual.
Studi terbaru menemukan bahwa mereka yang mengkonsumsi sumber makanan nabati, seperti tofu dan sayuran, lebih bisa menikmati kehidupan seksualnya. Dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi daging dan teman-temannya. 
Untuk pertama kalinya, para peneliti melakukan pengamatan mengenai keterkaitan antara hormon seks phytoestrogen yang ditemukan dalam tanaman, dan prilaku seksual. 
Michael Wasserman, peneliti dari UC Berkeley's Department of Environmental Science, Policy and Management, mengatakan, ia dan timnya selama 11 bulan mengamati prilaku sekelompok primata di Uganda Kibale National Park. Mereka mengukur semua aktivitas primata tersebut, termasuk jenis makanan dan frekuensi perkawinan mereka. 
Tercatat, primata yang memakan daun millettia dura, pohon tropis yang mengandung senyawa estrogen, seperti yang ada pada tofu dan kedelai, memiliki tingkat estradiol atau hormon seks yang lebih tinggi. Pada Scienlive, Wasserman mengatakan jika konsumsi sayuran sangat penting bagi kesehatan reproduksi, tidak hanya memainkan peran besar dalam prilaku seksual primata, tapi juga manusia. 
Sedangkan sumber makanan berupa daging, telur dan susu, sangat mungkin menyumbat pembuluh arteri, dan memperlambat aliran darah ke seluruh organ tubuh, termasuk organ vital yang berperan dalam aktivitas seks. Sementara para penganut vegetarian, akan mendapatkan tubuh yang lebih bugar dan juga stamina yang lebih baik.  


No comments:

Post a Comment