Sunday, September 14, 2014

Cara Meningkatkan Penjualan Bisnis Online




penjualan bisnis onlineCara meningkatkan penjualan bisnis online.
Sebuah bisnis tidaklah akan bertahan jika tidak ada penjualan. Teknik penjualan secara offline (langsung) tentulah berbeda dengan teknik penjualan secara online. Hal ini karena pada toko atau bisnis offline, pembeli dapat melihat secara langsung barang yang ingin dibelinya, melihat spesifikasi barangnya secara langsung, dan bertanya kepada sales personnya (layanan pelanggan/customer service). Sedangkan padabisnis online, pembeli tidak dapat melihat barang atau jasa yang ditawarkan, tetapi hanya melihat deskripsi pada website tersebut.

Berikut ini ada 7 cara meningkatkan penjualan bisnis online:

  1. Optimalkan website anda untuk konversi (pengubahan pengunjung website menjadi pembeli).
    Tuntun calon pelanggan anda untuk menghubungi anda melalui nomor telepon, form kontak, atau live chat. Tampilkan secara jelas pada website anda agar mereka dapat menghubungi anda dengan mudah.
  2. Hubungkan jejaring sosial anda dari website bisnis online anda.
    Situs jejaring sosial seperti facebook, twitter, dan LinkedIn dapat membantu konsumen untuk mendapatkan informasi yang mereka butuhkan untuk membeli.
  3. Buat website anda bisa dilihat pada alat mobile (mobile friendly), dilengkapi dengan nomor kontak, informasi produk, jam layanan, serta alamat anda.
  4. Buat konten website anda akurat.
    Hapus konten produk atau layanan yang tidak lagi anda tawarkan.
  5. Buat video yang menarik untuk membangun kredibilitas (kepercayaan) dan menarik pengunjung yang tidak ingin membaca banyak tentang layanan anda.
  6. Hapus desain tanggal yang dapat membuat bisnis anda terlihat usang.
  7. Buat halaman anda user-friendly. Loading website yang terlalu lama lebih dari 2 detik, link yang rusak, navigasi website yang susah, dapat membuat pelanggan anda pergi meninggalkan website anda.

No comments:

Post a Comment